Penggunaan Facebook dari kalangan remaja dilaporkan telah menurun. Kebanyakan dari para remaja saat ini lebih memilih untuk menggunakan aplikasi seperti Snapchat daripada Facebook. Bill... Pengguna Facebook Mulai Berkurang

Penggunaan Facebook dari kalangan remaja dilaporkan telah menurun. Kebanyakan dari para remaja saat ini lebih memilih untuk menggunakan aplikasi seperti Snapchat daripada Facebook.

Bill Fisher, seorang Analis dari EMarketer, sebuah korporasi penelitian pasar dari New York, Amerika, menyebutkan bahwa saat ini sudah ada tanda-tanda awal yang menunjukan peningkatan pengguna Snapchat dari kalangan remaja.

” Saat ini tanda-tanda awal yang menunjukan peningkatan penggunaan Snapchat sudah terlihat. Snap sebagai pengembang Snapchat memiliki tantangan sekaligus kesempatan untuk mencari cara agar dapat menarik dan melampaui demografi ini,” Jelas bill, yang dikutip Bloomberg, Senin (12/2).

Di Negeri asalnya, pengguna Facebook turun sekitar 90 persen dari jumlah
penggunanya lima tahun lalu. Pada tahun 2017 yang lalu, jumlah pengguna Facebook dari Amerika yang berusia 12 hingga 17 tahun menjadi 68,5 persen.

Sebelumnya, Facebook sempat didera isu efek media sosial terhadap kesehatan mental anak-anak dan remaja. Beberapa pihak sudah menunjukan kekhawatirannya terhadap hal ini.

Salah satu aktivis investor, Jana Partners LLC and the California State Teachers Retirement System, sempat mengirimkan surat terbuka terhadap Apple, perusahaan raksasa yang bergerak dibidang teknologi asal Amerika.

Dalam isi surat tersebut, berisikan rekomendasi bagi Apple untuk membantu orangtua dalam membatasi anak-anak mereka yang menggunakan gadget. Selain itu, dalam surat tersebut berisikan tuntutan untuk meneliti efek yang muncul bagi kesehatan jiwa bagi pengguna media sosial.

Please follow and like us:

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial