Kita bertemu lagi di artikel berseri tentang pengenalan dan teknik membaca buku skema jalur ponsel. Dalam kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang mengetahui... Pengenalan dan teknik membaca buku skema jalur ponsel (3)

Kita bertemu lagi di artikel berseri tentang pengenalan dan teknik membaca buku skema jalur ponsel. Dalam kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang mengetahui letak atau posisi komponen yang terpasang pada rangkaian ponsel dengan menggunakan tabel komponen atau sering disebut Component Finder handphone.

Berikut dibawah ini contoh gambar Tabel komponen.

Dari dua gambar diatas, kita bisa lihat bahwa gambar pertama terdapat beberapa kode dari penempatan komponen. Sedangkan gambar yang kedua, merupakan gambar untuk menemukan titik kordinat dari kode yang sudah kita temukan sebelumnya. Masih kurang jelas, mari kita lihat gambar selanjutnya dibawah ini :

Kita lihat gambar diatas, anggap kita menemukan salah satu komponen di skema diagram ponsel. Komponen tersebut adalah sebuah lilitan yang memiliki kode penempatan L2400 dan memiliki nilai 22uH.

Setelah kita menemukan kode penempatan nya, maka kita lihat di gambar component finder. L2400 memiliki titik kordinat U6. Setelah kita mendapatkan titik kordinat dari komponen tersebut, maka kita akan dengan mudah menemukan dimana letak dari komponen tersebut. 🙂

Bagaimana, faham kan?

Demikian artikel terakhir tentang Pengenalan dan teknik membaca buku skema jalur ponsel. Sampai bertemu di kesempatan selanjutnya ya.. 🙂

Simak terus updatenya … !

Please follow and like us:

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial