Nama produk NOKIA masih menempel di benak para pencinta ponsel Indonesia. Bagi sebagian orang, masih banyak kenangan saat NOKIA berada pada era kejayaannya. Namun... Ini Kekurangan dan Kelebihan Nokia 5

Nama produk NOKIA masih menempel di benak para pencinta ponsel Indonesia. Bagi sebagian orang, masih banyak kenangan saat NOKIA berada pada era kejayaannya. Namun berbeda dengan saat ini, Nokia terlahir kembali sebagai ponsel cerdas yang menggunakan sistem operasi Android.

Nokia yang saat ini berada di bawah naungan HMD Global Oey, berusaha tampil sebagai ponsel Android dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Desain NOKIA 5

Seperti desain-desain ponsel pintar pada umumnya, pada bagian depan nampak layar yang sangat dominan. Dibagian atas dan bawah ponsel terdapat kamera, speaker, sensor, serta tombol “home” getar yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Bentuk yang berformat unibodi ini, Nokia 5 nampak sekali ingin tampil cantik. Ponsel yang memiliki ukuran layar 5,2 inci dibuat semaksimal mungkin.

Material utama yang digunakan pada ponsel ini menggunakan aluminium ringan. Sedangkan untuk melapisi bagian depannya, menggunakan kaca 2,5 D Gorilla Glass.

Sedangkan dibagian belakang, Nokia 5 cukup terlihat cantik. Dalam ponsel ini, bagian belakang diletakkan kamera dan lampu flash dengan posisi vertikal.

Selain dari desain, Nokia 5 ini cukup nyaman saat di genggam. Karena bahan yang digunakan ponsel ini tidak membuat Nokia 5 licin di telapak tangan.

Secara keseluruhan, kesimpulan dari desain Nokia 5 ini cukup layak dimiliki.

Performa Nokia 5

Berbicara ponsel pintar yang selalu digunakan untuk berbagai macam tugas oleh pemiliknya, maka perlu diketahui juga porforma dari ponsel ini. Karena selain untuk keperluan komunikasi seperti telpon dan pengiriman pesan singkat, ponsel pintar sering digunakan untuk pengambilan gambar, bermain game, menonton Film, mendengarkan musik dan lainnya.

Bagi orang yang suka menonton Film melalui layar ponsel, sepertinya tidak bisa berharap banyak pada ponsel yang satu ini. Karena Nokia 5 ini hanya dibekali teknologi IPS LCD 720 piksel, sehingga gambar yang dihasilkan menjadi tidak maksimal.

Layar yang cenderung gelap bahkan ketika pengaturan tingkat pencerahan diatur secara maksimal. Sehingga bagi siapapun yang hobi menonton video di youtube, tidak akan mendapatkan kepuasan yang maksimal.

Namun dengan desain Nokia 5 yang sederhana dan efisien, kekurangan ini bisa tertutupi.

Dibagian dapur pacu, Nokia 5 ini dibekali dengan chip Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, GPU Adreno 505, RAM 3Gb, ROM 16 GB dengan opsi Micro SD hingga 128 GB.

Sistem operasi yang digunakan Nokia 5 ini menggunakan Android Nougat 7.1.1 dan bisa ditingkatkan menjadi Android Oreo 8.0.

Untuk masalah suara yang dihasilkan, Nokia 5 memiliki kualitas audio yang tidak bisa diremehkan. Dengan dibekali speaker yang lantang dengan level noise yang cukup rendah, pengguna tidak akan lagi ragu untuk mendengarkan lagu walaupun dengan nilai volume tertinggi.

Untuk ketahanan Baterai, Nokia masih menggunakan ukuran standar saja, yakni hanya memiliki 3.000 mAh. Ukuran yang standar bagi ponsel kelas menengah saat ini.

Dengan baterai Li-ion yang ada di Nokia 5, membuat ponsel ini memiliki kelebihan. Yakni ponsel ini tidak menimbulkan panas yang berlebih walaupun digunakan dengan proses yang berlebih. Kelemahan dari baterai Nokia 5 ini, tidak memiliki fitur Fast Charging.

Secara umum, Nokia 5 ini akan cukup memikat para penggemar ponsel pintar. Terutama bagi mereka yang ‘merindukan’ ponsel Nokia seperti pada masa kejayaan Ponsel asal finlandia ini.

 

Baca Juga: Nokia akan Bikin Ponsel dengan 5 Lensa

Please follow and like us:

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial